RSS

PAKAIAN YANG TERINDAH…

08 Aug

Setiap orang tentu ingin tampil menarik di depan orang lain, tidak hanya kaum hawa saja, kaum adam pun tidak mau ketinggalan dalam soal berpenampilan. Memakai baju yang bagus, fashionable, trendy, mahal, bermerek, pokoknya yang keren dech….kini menjadi keinginan banyak orang. Bahkan ada pepatah bahasa jawa yg mengatakan “ajining saliro didelok saka adining busana”, memang tidak ada yang salah dengan pepatah tersebut……akan tetapi rasanya tidak pas kalau harga diri ditampilkan dalam bentuk keindahan berpakaian. Jaman sekarang, tak sedikit orang menilai orang lain dari penampilan luarnya saja tanpa melihat sisi kepribadian dan akhlak. Padahal yang namanya penampilan luar sering menipu mata kita, ada orang yg berpakaian bermerk, dan trendy eh…ternyata copet…ih…amit….amit…, terlebih lagi remaja kita saat ini,  paling demen dgn cowok cewek yg keren, trendy, tanpa berpikir panjang bagaimana kelakuannya…..masya allah, klo udah gandrung ya udah deh lupa daratan…., pokoknya klo penampilan sudah ok yang lain pun ok….yang penting tampang…..

Weleh..weleh…klo begitu kadang jadi berpikir, kita ini banyak terlena dengan keindahan dunia, padahal semuanya hanya fana…, harta yang kita banggakan, pakaian yang kita pakai tidak ada harganya kalau akhlak kita masih amburadul. Bukankah pakaian yang terindah adalah pakaian iman dan rasa malu…?

Duh..Gusti.., maafkan hamba kalau ternyata hamba juga ikut terlena, padahal Kau telah banyak mengajarkan kepada kami melalui RasulMu untuk selalu berakhlak mulia, berpakaian iman, berhiaskan tawadhu

 
Leave a comment

Posted by on 8 August 2007 in LENTERA HATI

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: