RSS

Menjadikan Segalanya Lebih Baik

09 Nov

Setiap orang tentu berharap menjadi yang terbaik, baik bagi dirinya maupun bagi orang lain. Dengan kelebihan yang diberikan Allah kepada manusia, banyak hal baik yang dapat dilakukan. Akan tetapi disisi lain Allah juga memberikan kekerangan kepada manusia agar manusia menyadari bahwa tak ada seorang manusiapun yang sempurna. Adanya kelebihan dan kekurangan yang dimiliki manusia akan membuat manusia saling membutuhkan sehingga mencegah dari sikap sombong dan angkuh. Terlebih lagi Allah tidak menyukai manusia yang bersikap sombong. Oleh karena itu manusia harus menyadari keberadaanya dalam hidup ini.

Dengan menyadari keberadaanya tersebut, manusia hendaknya berusaha menjadi yang terbaik, yang terpenting adalah menjadi yang terbaik bagi diri sendiri. Menjadi yang terbaik bukan selalu harus berada di titik paling atas di antara sesama kita. Akan tetapi menjadi yang terbaik berarti menjadi manusia yang tahu posisinya di hadapan Allah dan sesama.

Nah tentunya anda sekalian pingin khan menjadi yang terbaik??? atau paling tidak menjadi lebih baik lah dari sebelumnya. Berikut kiat -kiat jitu yang diambil dari buletin TAWAZUN.

Untuk menjadikan segalanya lebih baik, ada 3 hal yang perlu dilakukan diantaranya yaitu :

1. Ikhtiar atau Usaha

Untuk meraih sesuatu kita harus berusaha, jadi nggak boleh hanya berangan-angan saja. Usahapun harus maksimal. Dalam berusaha maksimal ini ada tiga poin yang perlu diperhatikan yaitu : sesuai kemampuan, jangan tergesa-gesa, dan berpikir optimis.

2. Doa

Ada sesuatu yang tak mampu kita lakukan. Oleh karena itu kita harus memohon pertolongan pada yang layak kita mohoni pertolongan yaitu Yang Maha Kuasa. Jika Allah sudah menghendaki tentu apapun bisa terjadi.

3. Tawakal

Setelah kita berusaha dengan maksimal, dan berdoa dengan bersungguh-sungguh. Seharusnyalah kita serahkan semuanya kembali pada Allah. Allah berfirman : ” Dan siapa berserah diri kepada Allah, maka Allah akan mencukupinya.” ( QS. Ath Thalaq : 3)
Kita tidak perlu takut pada apapun meskipun apa yang terjadi. Allah saja yang harus ditakuti. Apapun yang telah ditetapkan Allah pasti tahu yang terbaik bagi kita. Ya Allah semoga hamba bisa melakukan yang terbaik dalam hidup ini…..

semoga bermanfaat, mari sahabat jadikan segalanya lebih baik….:)

 
Leave a comment

Posted by on 9 November 2011 in PERSONAL, TIPS & TRIKS

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: