RSS

Itulah Dunia..

24 Dec

Dikisahkan di suatu negeri, ada seorang anak yang minta izin ke ayahnya untuk menikahi seorang gadis. “Wahai ayah, aku ingin menikah, aku sungguh telah jatuh cinta dengan seorang gadis yang sungguh cantik, hatiku tersihir karena mata indahnya..”

Sang ayah menjawab dengan wajah tampak gembira: “Baiklah nak, kalau begitu kenalkan ke ayah dan biarkan ayah melamarkannya untukmu..”

Maka pergilah anak dan bapak itu ke rumah sang gadis. Ketika sang ayah melihat kecantikan gadis itu, ia terpesona, dan bilang ke anaknya: “Nak, gadis ini bukan kelasmu, ia tidak sesuai untukmu, ia hanya pantas untuk orang yang lebih banyak pengalaman hidupnya, seperti ayah..”

Sang anak terkejut bukan kepalang mendengar ucapan ayahnya, “Tidak,,aku begitu mencintainya, aku akan menikahinya, ia untukku, ia punyaku, ia akan menjadi istriku…”

Lalu mereka berdua bertengkar sengit. Karena tidak ada solusi, mereka sepaka tuntuk membawa perkara ke seorang jenderal polisi.

Sang jenderalpun bicara: “Bawa gadis itu ke sini, biar dia sendiri yang memilih siapa yang lebih pantas di antara kalian berdua…”

Tak lama setelah itu, sang gadispun datang. Melihat kecantikan sang gadis, jenderal polisi ini langsung jatuh hati, ia juga berhasrat ingin memilikinya. “Hei kalian berdua,,apa kalian pikir kalian pantas untuk memiliki gadis ini, sedangkan ia butuh perlindungan..?!!? Sedangkan yang bisa melindungi di sini hanyalah aku, ia hanya pantas untukku, ia akan menjadi milikku…”

Mendengar ucapan sang jenderal, mereka bertiga kemudian bertengkar sangat sengit, lantas perkara ini dibawa ke Perdana Menteri.

Perdana Menteri-pun juga sama, ia terpesona dengan sang gadis dan ingin menikahinya.

Melihat dirinya diperbutkan, sang gadis lantas angkat bicara. “Baiklah, aku punya solusi untuk kalian. Nanti malam ikutlah aku ke tengah padang pasir, kalian berlima harus berjalan di belakangku. Siapapun nanti yang bisa mengikutiku sampai subuh, maka aku akan menjadi istrinya..”

Malam harinya di tengah padang pasir yang gelap, kelima orang ini saling adu dorong untuk bisa menjadi satu-satunya orang yang bertahan sampai subuh. Tidak mereka sadari, ternyata sang gadis sudah berjalan semakin jauh tanpa jejak. Sambil teriak-teriak memanggil-manggil sang gadis, mereka berlima berlari tanpa arah, sampai akhirnya mereka masuk ke jurang pasir bukit yang sangat dalam.

Subuhnya sang gadis melihat mereka dari atas, “Hai manusia-manusia tamak, tahukah kalian siapa aku…??? Akulah ‘dunia’. Manusia mengejarku, saling dorong dan tendang, sampai mereka masuk ke dalam kubur. Dan tahukah kalian bahwa selamanya aku tak akan pernah bisa kalian kejar..”

“Allahumma laa taj’al al-dunya akbara hamminaa.. wa laa mablagha ‘ilminaa..

-Yaa Allah, janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita kami.. dan jangan Engkau jadikan dunia sebagai tujuan utama ilmu kami..-

 

Sumber : terimakasih pada blog http://pangerankahfi.blogspot.com

 

 
Leave a comment

Posted by on 24 December 2012 in LENTERA HATI, PERSONAL

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: