RSS

Jejak

30 May

Setiap  hari, begitu saya membuka pintu kantor di dalam sedang ada Bpk Cleaning Service sedang menyapu dan mengepel lantai. Sungkan, itu rasa yang muncul dalam benak saya untuk melintas masuk ke ruangan saya, karena pasti sepatu saya akan meninggalkan jejak yang teramat  jelas pada lantai modern yang berwarna putih itu. Tapi apa boleh  buat saya harus lewat, tak lupa mengucap permisi dan minta maaf. Dengan sigap pak Cleaning Service segera  minggir dan mengepel kembali jejak bekas sepatu saya.  Hal itu hampir berulang setiap pagi.

Pagi menjelang siang, kantor sudah mulai ramai dikunjungi mahasiswa yang sibuk mengurus administrasi, atau sekedar mencari dosen untuk konsultasi, atau bimbingan….atau bahkan sekedar numpang ngadem di ruang AC ( he..he). Seperti waktu pagi, Pak Cleaning Service dengan segera mengepel jejak-jejak sepatu  siapa saja yang  lalu lalang di kantor, mungkin sudah tuntutan kerja bagi dirinya. Akan tetapi bagi saya, mengepel lantai yang luas, dan berkali-kali tentu sangat melelahkan.

Siang menjelang pulang kerja….Pak Cleaning kembali bekerja, dan ketika memasuki ruangan saya dan minta permisi untuk mengepel lantai, saya berkata ” mohon maaf  pak , lantainya kadang  kotor lagi” . Bpk  Cleaning menjawab ” gak papa mbk, kalau tidak segera dibersihkan nanti susah hilang, jadi harus sering-sering di pel”. Begitu selesai, saya segera mengucapkan terimaksih dab Bpk cleaning segera berlalu untuk membersihkan jejak-jejak sepatu yang  mengotori lantai.

Dari Seorang Cleaning Service saya mengambiil hikmah, apapun profesi kita, haruslah kita laksanakan dengan penuh tanggung jawab. Sebaiknya kita  tidak menunda-nunda pekerjaan, jejak sepatu yang mengotori lantai tadi ibarat kesalahan yang sering kita lakukan  jika tidak segera dibersihkan, akan terus menempel dan mengotori hati kita ( dan mungkin kadangkala saya masih seperti itu….). Semoga Allah selalu memberikan petunjuk pada kebenaran …Amin…

 
1 Comment

Posted by on 30 May 2013 in LENTERA HATI, PERSONAL

 

One response to “Jejak

  1. wirdan

    19 June 2013 at 4:59 AM

    dapatkan lelahmu kan kau dapati istirahat yang memuaskan

     

Leave a Reply

 
