RSS

Life in Harmony

03 Oct

sunset-90952_640
Segala Puji bagi Allah SWT dan Shalawat senantiasa tercurah pada RasulAllah, Nabi Muhammad SAW.

Jika semua umat manusia, apapun agamanya menjadikan Tuhan sebagai tujuan hidupnya, sungguh indah hidup ini pastilah akan tercipta sebuah harmoni. Dimana manusia hidup damai meskipun dalam perbedaan. Tuhan dalam ajaran apapun adalah sebuah sumber kebajikan dan sumber kekuatan dalam menjalani hidup. Siapa pun yang dekat dengan Tuhannya pastilah terarah jalan hidupnya, baik budi pekertinya, dan akan semakin sempurna derajat kemanusiaannya karena Kesempurnaan-Nya. Ia akan memahami makna hidup, untuk apa dia hidup, dan bagaimana dia seharusnya hidup.
Semua agama tentu mengajarkan kebaikan bagi umatnya, jika memang sebagai umat beragama memahami esensi agama , tentu tidak akan ada sikap bermusuhan, sikap ingin menghancurkan, sikap menghasut dan menebar fitnah pada umat agama lainnya. Pemeluk agama sejati tentu akan lebih menyibukkan diri dengan kebaikan-kebaikan, membangun dirinya, umat disekitarnya, dan lingkungannya. Pemeluk agama sejati akan lebih arif dan bijak dalam kehidupannya, tidak akan berbuat kerusakan, atau merusak dan mengganggu pemeluk agama lainnya. Pemeluk agama sejati tentu tidak akan memaksakan agamanya pada pemeluk agama lainnya, bukan berarti acuh tidak peduli tapi ada batas-batas yang tidak boleh dilanggar satu sama lain.
Berdasar kenyataan yang ada, tidak bisakah kita berjalan beriringan pada jalan kita masing-masing? Semua orang berhak mengatakan agamanyalah yang benar, tapi tidak boleh melepas sikap saling menghormati. “Lakum diinukum”, “Wa liya diin”
Kalau memang harus berbeda, jadilah orang Islam yang berislam dengan baik, jadilah orang Kristen, Katolik, Hindu, Budha yang baik. Agama tidak akan mengeruhkan hati bagi para pemeluknya . Dan bagi saya inilah jalan lurus yang saya lalui yaitu Islam.

==================
Teruntuk sebuah nama yang menyebut dirinya “Wastedman” (JH) yang sedang terombang -ambing di lautan lepas, yang lelah dan letih tanpa pesandaran. Bagaimana kau akan mengajak pada sesuatu yang kau anggap benar? Jika kau saja dalam kesesatan
Semoga kau menemukan cahaya disana…

Gambar : Search di Google

 
1 Comment

Posted by on 3 October 2013 in LENTERA HATI, PERSONAL

 

Tags: , , , ,

One response to “Life in Harmony

  1. Otrazhenie

    4 October 2013 at 9:02 AM

    Beautiful iage in your post. So harmonious.

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: