RSS

Rumus Kemajuan…

16 Dec

Tidak sengaja bongkar-bongkar buku lama, dan nemu catatan kecil, tentang motivasi untuk berubah lebih maju, bukankah hari ini harus lebih baik dari kemarin, dan esok harus lebih baik dari hari ini.

Jika kita ingin maju, tentu tidak semudah membalik telapak tangan, tidak tiba-tiba, seperti main sulap….tapi semua membutuhkan proses, Jika kita ingin maju maka harus dengan memperbanyak Latihan/ Ikhtiar, sabar dan berdoa.

kalau dirumuskan menjadi :

Kemajuan = Latihan/Ikhtiar + Sabar+ Doa

Try is good word ===> cobalah dan terus mencoba berbuat baik dan sabar
Di dunia ini kita harus saling mengobati, dengan memberi perhatian satu sama lain, dengan saling mengingatkan, dan saling tolong menolong. Orang beriman itu orang yang memiliki pandangan hidup yang mendalam dan jauh kedepan, berpikir dulu sebelum bertindak, tidak asal ngikut atau latah, tidak mudah terpengaruh, yang dilakukan jelas terarah, dia tidak mudah marah dan tidak peduli dengan apa yang dikatakan orang, bukan berarti masa bodoh tapi ia bisa menahan diri. Jika memang harus marah, marah dengan santun dan bijak. Kalau kita mudah memahami orang lain maka kita akan mudah memberi. Dengan demikian kita bisa mengendalikan emosi kita agar kita bisa menjadi manusia yang sabar. Emosi yang baik dilandasi oleh cinta dan bahagia dan yang perlu dipelihara adalah emosi/perasaan yang halus. Yang tak kalah penting selalu bergantung hanya kepada Allah, dan selalu memohon serta berpasrah diri pada-Nya.
Demikianlah Heny Dwi Golden Ways
always love you..

wkwkwkwkk….Nggak Banget… ;PšŸ˜€
Semoga bermanfaat, setiap diri siapapun itu bisa menjadi motivasi bagi sendiri maupun orang lain

semua bersumber hanya dari Allah…

Yogyakarta, 13 Shafar 1435 H
melepas lelah..

gambar diambil 4.bp.blogspot.com

 
Comments Off on Rumus Kemajuan…

Posted by on 16 December 2013 in LENTERA HATI, PERSONAL

 

Comments are closed.

 
%d bloggers like this: